Welcome to this Blog


A DROP OF INK CAN MOVE A MILLION PEOPLE TO THINK.
SETETES TINTA BISA MENGGERAKAN SEJUTA MANUSIA UNTUK BERFIKIR

Terima Kasih atas kunjungan Anda
bloguez.com

Selasa, 28 September 2010

Wah, Paviliun Indonesia Jual 67 Ribu Porsi Nasi Goreng di China




Nasi goreng Indonesia menjadi kuliner paling favorit keempat setelah Jerman, Jepang dan Perancis. Alhasil, Warung Enak di Paviliun Indonesia di World Ekspo 2010 Shanghai China (WESC) berhasil menjual hingga 67 ribu porsi nasi goreng.

JAKARTA - Nasi goreng Indonesia menjadi kuliner paling favorit keempat setelah Jerman, Jepang dan Perancis. Alhasil, Warung Enak di Paviliun Indonesia di World Ekspo 2010 Shanghai China (WESC) berhasil menjual hingga 67 ribu porsi nasi goreng.

"Yang kita tonjolkan nasi goreng, kuliner paling favorit keempat setelah Jerman, Jepang dan Perancis," kata Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu saat menggelar konferensi pers perayaan atas prestasi paviliun Indonesia pada WESC di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Senin (27/9/2010) malam.

"Dalam paviliun tersebut, kita juga mengenalkan kuliner khas Indonesia, yaitu nasi goreng. Pengunjung yang datang ke paviliun itu senang dengan kuliner buatan Indonesia itu, sambutannya sangat baik," ucapnya.

Pengenalan atas kuliner Indonesia ke manca negara ini terkait dengan arahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang ingin mempopulerkan kuliner Indonesia, khususnya nasi goreng sebagai ikon kuliner Indonesia agar dikenal secara internasional.

Saat ini panitia sedang menyelenggarakan lomba Resep Nasi Goreng Cita Rasa Indonesia. Pemenang lomba tersebut akan berkesmpatann untuk mengunjungi dan melakukan demo masak nasi goreng cita rasa Indonesia di paviliun Indonesia pada bulan Oktober mendatang.

Source: okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar